fbpx

Ardi

/Ardi Yanto

About Ardi Yanto

Muhammad Tri Ardiyanto. Writer For As Shidiq Aqiqah

Pertanyaan Setiap Lebaran di Negara +62

Sahabat As Shidiq Aqiqah, Gak terasa lebaran sebentar lagi yah.. sudah persiapan mental belum untuk menyambutnya?  Karena ada pertanyaan yang suka auto muncul nih kalau lebaran hehehe. Hehehe.. tapi jangan terlalu baper ya sahabat ditanya. Biasalah basa-basi tiap lebaran. Anggap aja itu cara tante, budeh, pakde , mbah, eyang, care ke kita hehehe. Emang sih [...]

By |May 28th, 2019|Islam, Syariat Islam|0 Comments

Tips Itikaf Anti Ngantuk

Sahabat as shidiq aqiqah, Tak terasa kita sudah memasuki 10 hari terakhir bulan ramadhan ya. Dalam 10 hari terakhir ini Rasulullah menganjurkan kita agar beritikaf di Masjid untuk menjemput malam yang mulia. Yakni malam lailatul qadr, malam yang lebih baik dari 1000 bulan. Agar kita ga sampe kelewatan malam yang mulia ini karena ketiduran. Berikut [...]

By |May 27th, 2019|Islam, Syariat Islam|0 Comments

Lakukanlah Ini Bila Ada Yang Meninggal Dunia

Sahabat As Shidiq Aqiqah, Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai amalan-amalan yang dapat kita lakukan ketika mendengar saudara satu aqidah kita meninggal dunia. Apa sajakah itu? berikut pemaparannya : 1. Meringakankan Beban Keluarga Si Mayit Ketika ada saudara semuslim kita meninggal dunia kita dapat meringankan mereka dengan bantuan dana hingga memberikan makanan kepada [...]

Ramadhan Kok Tidur Jadi Susah Ya?

Sahabat As Shidiq Aqiqah, Adakah disini sahabat  yang merasakan jam tidurnya seperti berubah saat ramadhan tiba ? Hehehe.. Jangan cepet - cepet suudzon ramadhan bikin orang jadi insomnia ya.. Hemmm.. sebetulnya kalau kita peka dalam menangkap sinyal  Allah. Itu adalah kode cinta dari Allah loh agar kita menghidupkan aktifitas malam kita dengan ibadah. Bisa jadi [...]

By |May 22nd, 2019|Akidah Islam, Islam, Syariat Islam|0 Comments

Hikmah Bulan Ramadhan

Sahabat As Shidiq Aqiqah, Tidak terasa kita sudah masuk pada pertengahan bulan ramadhan ya... karena udah setengah jalan heem.. kira - kira ada hikmah yang sahabat rasakan tidak dari datangnya bulan ramadhan? bulan penuh berkah yang tidak hanya karena dililpatgandakannya segala jenis amal baik tetapi berkah karena bulan ini adalah bulan yang hadir untuk melatih [...]

By |May 21st, 2019|Akidah Islam, Islam|0 Comments

Istriku Kok Jelek Ya ?

Pernahkah Sahabat As Shidiq Aqiqah merasa istri sahabat seperti tidak secantik dahulu ? Sekarang tiba - tiba kok jadi kucel , kumel , dan penuh jerawat ? Jadinya rumput tetangga terasa lebih indah dibanding rumput sendiri hehehe... Sebaiknya jangan cepat - cepat menjudge bahwa istri sahabat tidak pandai merawat diri. Jangan - jangan dibalik kucelnya [...]

Haid Di Bulan Ramadhan.. Ngapain Yah??

Sahabat As Shidiq Aqiqah, Dalam menghadapi bulan ramadhan keadaan lelaki dengan perempuan memang Allah beri perbedaan. Perempuan adakalanya harus meninggalkan kewajibannya untuk berpuasa jika  sedang haid. Walau demikian meninggalkan puasa wajib untuk sementara waktu bukan berarti bermalas - malasan untuk beramal baik yah... karena ada alternatif - alternatif lain yang bisa dilakukan agar segala aktifitas [...]

By |May 16th, 2019|Islam, Syariat Islam|0 Comments

Dosa Berbuka Puasa Sebelum Waktunya

Sahabat As Shidiq Aqiqah, Dibulan ramadhan ini sebagian dari kita mungkin ada yang menganggap sepele dosa berbuka puasa dibulan ramadhan tanpa alasan yang dibenarkan. Kalau hal ini masih dianggap sepele juga dan kebiasaan buruk ini terbawa hingga dewasa. Cobalah untuk berpikir ulang. Karena ada ancaman yang Allah dan RasulNya sampaikan  bagi para pelakunya. Dalam sebuah [...]

By |May 15th, 2019|Islam, Syariat Islam|0 Comments

Tips Membangunkan Anak Sahur Tanpa Drama

Sahabat As Shidiq Aqiqah, Saat bulan ramadhan tiba membangunkan si kecil untuk sahur adalah tantangan tersendiri. Selalu deh pasti suka ada drama pas lagi bangunin kecil. Ada yang udah bangun, tidur lagi, bangun, tidur lagi.. gitu aja terus hehehe... Nah biar bangunin si kecil ga banyak drama kayak sinetron. Berikut adalah tips and triknya nih [...]

By |May 14th, 2019|Islam, Syariat Islam|0 Comments

Keutamaan Bau Mulut Orang Berpuasa

Sahabat As Shidiq Aqiqah, Pernah mendengar hadits bahwa bau mulut orang berpuasa itu wangi disisi Allah daripada minyak misk? Ya, dalam kitab Maraqi Al Ubudiyyah, Syekh Nawawi Al Bantani menjelaskan ada beberapa tafsiran ulama mengenai hadits ini. Antara lain : Dalam arti, bau mulut orang yang berpuasa karena perutnya kosong dari makanan lebih banyak pahalanya [...]

By |May 13th, 2019|Islam|0 Comments

Tips Melatih Anak Untuk Berpuasa

Sahabat As Shidiq Aqiqah, Jika anak sudah mulai tumbuh besar adalah hal yang penting untuk segera mengajarkan si kecil puasa dibulan ramadhan agar  ia terbiasa hingga besarnya. Mengingat puasa di bulan ramadhan adalah hukum syariat yang si kecil wajib jalani ketika baligh nantinya. Nah.. Berikut adalah tips untuk melatih anak agar biasa terpuasa ya sahabat [...]

Benarkah Syaiton Dibelenggu Dibulan Ramadhan?

Sahabat As Shidiq Aqiqah, Dalam bulan ramadhan kita sering mendengar istilah bahwa pada bulan ramadhan syaiton dibelenggu. Benarkah syaiton benar benar dibelenggu? Mengingat dalam sebuah hadits yang shahih rasulullah bersabda, "Apabila tiba bulan ramadhan, maka dibukalah pintu - pintu surga, ditutuplah pintu - pintu neraka dan syaiton - syaiton dibelenggu" (HR bukhari) Prof Dr KH [...]

By |May 7th, 2019|Akidah Islam, Islam, Syariat Islam|0 Comments
CONTACT US
221, Mount Olimpus, Rheasilvia, Mars,
Solar System, Milky Way Galaxy
+1 (999) 999-99-99
PGlmcmFtZSBzcmM9Imh0dHBzOi8vd3d3Lmdvb2dsZS5jb20vbWFwcy9lbWJlZD9wYj0hMW0xOCExbTEyITFtMyExZDYwNDQuMjc1NjM3NDU2ODA1ITJkLTczLjk4MzQ2MzY4MzI1MjA0ITNkNDAuNzU4OTkzNDExNDc4NTMhMm0zITFmMCEyZjAhM2YwITNtMiExaTEwMjQhMmk3NjghNGYxMy4xITNtMyExbTIhMXMweDAlM0EweDU1MTk0ZWM1YTFhZTA3MmUhMnNUaW1lcytTcXVhcmUhNWUwITNtMiExc2VuITJzITR2MTM5MjkwMTMxODQ2MSIgd2lkdGg9IjEwMCUiIGhlaWdodD0iMTAwJSIgZnJhbWVib3JkZXI9IjAiIHN0eWxlPSJib3JkZXI6MCI+PC9pZnJhbWU+
Thank You. We will contact you as soon as possible.
ARE YOU READY? GET IT NOW!
Increase more than 500% of Email Subscribers!
Your Information will never be shared with any third party.
Terima kasih. Kami akan menghubungi Anda sesegera mungkin.
Terima kasih. Kami akan menghubungi Anda sesegera mungkin.