fbpx

Islam

/Islam

Tips Mengatasi Anak Yang Doyan Smartphone

Pusing punya anak yang hobi main smartphone ? Kalau anak doyan main smartphone apalagi di usia yang masih kecil tentu hal mengkhawatirkan ya bun... dari dampaknya kepada kesehatan si kecil hingga perilaku ia. Nah untuk mengantisipasi hal ini ada beberapa hal yang bisa dilakukan : 1. Jangan main HP didepan mereka Kalau anak doyan main HP bisa jadi karena melihat [...]

Mengapa Harus Bakti Pada Ibu?

Sahabat As Shidiq Aqiqah, Dalam sebuah hadits dijelaskan  “Seorang laki-laki datang kepada Rasulullah  dan bertanya, “Ya Rasulullah, siapakah orang yang lebih berhak saya hormati?” Rasulullah menjawab, “Ibumu.” Orang tersebut bertanya lagi, “Lalu siapa?” Rasulullah menjawab, “Ibumu.” Orang itu bertanya lagi, “Setelah itu siapa?” Rasulullah menjawab, “Ibumu.” Orang tersebut bertanya lagi, “Kemudian siapa?” Akhirnya Rasulullah pun menjawab, “Kemudian ayahmu,” (HR. Muslim [...]

Penyebab Bunda Gagal Diet

Sahabat As Shidiq Aqiqah, Selalu ada alasan kenapa bunda selalu gagal diet. Dari memang kondisi bunda yang sedang menyusui, laper mata karena lihat makanan yang lagi hits, sampe yang memang mulut udah dari kecil dilatih untuk doyan nyemil. hehehe..  Jadinya program diet  hanya jadi wacana forever... hehehe. Tapi adakalanya bunda makan bukan karena laper , Bunda makan karena ga tegaan [...]

By |June 12th, 2019|Categories: Islam, Syariat Islam|Tags: , , |0 Comments

Memahami Lelah Lahir dan Batin Suami

Sahabat As Shidiq Aqiqah, Tidak bisa dipungkiri kalo ayah itu terkesan lebih santai dan banyak me timenya kalo dirumah sampai istri mungkin kesel karena suami ga pekaan banget ga mau bantuin kerjaan rumah. Padahal kalao mau dijabarin sebenernya jadi ayah juga gak kalah melelahkan juga loh bunda. Dari yang berangkat pulang kerja kena macet. Pas nyampe kantor dapat  kerjaan tambahan [...]

By |June 11th, 2019|Categories: Islam, Syariat Islam|Tags: , , |0 Comments

Puasa Enam Hari Rasa Pahala Satu Tahun

Sahabat As Shidiq Aqiqah, Memasuki bulan syawal alangkah baiknya kita melakukan puasa syawal sahabat. Dalam sebuah hadits Rasulullah bersabda “Barang siapa yang berpuasa Ramadhan kemudian berpuasa enam hari di bulan Syawal, maka dia berpuasa seperti setahun penuh.” (HR. Muslim) Lagipula tidak rugi pula kan kita puasa syawal, menguatkan kembali tubuh kita agar bugar untuk ibadah pasca petis, rendang, dan opor menyerang. [...]

Tips Mudik Lebaran

Sahabat As Shidiq Aqiqah, Lebaran sebentar lagi ya... pasti banyak dari sahabat dipenghujung ramadhan ini udah prepare untuk mudik. Agar mudik berjalan dengan baik sahabat bisa melakukan serangkaian tips ini nih : 1. Sholat Istikharah Sebelum berangkat coba sholat istikharah dulu ya sahabat sama Allah. Agar selalu dalam lindungan Nya. Karena mudik adalah kegiatan ibadah maka jangan sampai kita lupa [...]

By |May 30th, 2019|Categories: Islam, Syariat Islam|Tags: , , , , , |0 Comments

Coba Muhasabah Deh…

Sahabat as shidiq aqiqah, Pernah ngerasa ada perubahan dilingkungan sekitar? Kayak orang yang pada asik tiba tiba kok jadi pada ketus galak. Pasangan yang biasa nyenengin tau tau jengkelin. Peliharaan yang biasa anteng tau tau kok jadi nyakar. Intinya, Banyak hal yang ga enakin terjadi. Nah.. Kaum salafus saleh terdahulu kalau ngerasain hal ini mereka akan cepet cepet muhasabah diri [...]

By |May 29th, 2019|Categories: Islam, Syariat Islam|Tags: , , , , |0 Comments

Pertanyaan Setiap Lebaran di Negara +62

Sahabat As Shidiq Aqiqah, Gak terasa lebaran sebentar lagi yah.. sudah persiapan mental belum untuk menyambutnya?  Karena ada pertanyaan yang suka auto muncul nih kalau lebaran hehehe. Hehehe.. tapi jangan terlalu baper ya sahabat ditanya. Biasalah basa-basi tiap lebaran. Anggap aja itu cara tante, budeh, pakde , mbah, eyang, care ke kita hehehe. Emang sih pertanyaan kayak gini memang tidak [...]

Tips Itikaf Anti Ngantuk

Sahabat as shidiq aqiqah, Tak terasa kita sudah memasuki 10 hari terakhir bulan ramadhan ya. Dalam 10 hari terakhir ini Rasulullah menganjurkan kita agar beritikaf di Masjid untuk menjemput malam yang mulia. Yakni malam lailatul qadr, malam yang lebih baik dari 1000 bulan. Agar kita ga sampe kelewatan malam yang mulia ini karena ketiduran. Berikut tips yang bisa sahabat amalkan [...]

Lakukanlah Ini Bila Ada Yang Meninggal Dunia

Sahabat As Shidiq Aqiqah, Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai amalan-amalan yang dapat kita lakukan ketika mendengar saudara satu aqidah kita meninggal dunia. Apa sajakah itu? berikut pemaparannya : 1. Meringakankan Beban Keluarga Si Mayit Ketika ada saudara semuslim kita meninggal dunia kita dapat meringankan mereka dengan bantuan dana hingga memberikan makanan kepada keluarga si mayit. Kita juga [...]

CONTACT US
221, Mount Olimpus, Rheasilvia, Mars,
Solar System, Milky Way Galaxy
+1 (999) 999-99-99
PGlmcmFtZSBzcmM9Imh0dHBzOi8vd3d3Lmdvb2dsZS5jb20vbWFwcy9lbWJlZD9wYj0hMW0xOCExbTEyITFtMyExZDYwNDQuMjc1NjM3NDU2ODA1ITJkLTczLjk4MzQ2MzY4MzI1MjA0ITNkNDAuNzU4OTkzNDExNDc4NTMhMm0zITFmMCEyZjAhM2YwITNtMiExaTEwMjQhMmk3NjghNGYxMy4xITNtMyExbTIhMXMweDAlM0EweDU1MTk0ZWM1YTFhZTA3MmUhMnNUaW1lcytTcXVhcmUhNWUwITNtMiExc2VuITJzITR2MTM5MjkwMTMxODQ2MSIgd2lkdGg9IjEwMCUiIGhlaWdodD0iMTAwJSIgZnJhbWVib3JkZXI9IjAiIHN0eWxlPSJib3JkZXI6MCI+PC9pZnJhbWU+
Thank You. We will contact you as soon as possible.
ARE YOU READY? GET IT NOW!
Increase more than 500% of Email Subscribers!
Your Information will never be shared with any third party.
Terima kasih. Kami akan menghubungi Anda sesegera mungkin.
Terima kasih. Kami akan menghubungi Anda sesegera mungkin.