fbpx

Ramadhan

/Tag:Ramadhan

Coba Muhasabah Deh…

Sahabat as shidiq aqiqah, Pernah ngerasa ada perubahan dilingkungan sekitar? Kayak orang yang pada asik tiba tiba kok jadi pada ketus galak. Pasangan yang biasa nyenengin tau tau jengkelin. Peliharaan yang biasa anteng tau tau kok jadi nyakar. Intinya, Banyak hal yang ga enakin terjadi. Nah.. Kaum salafus saleh terdahulu kalau ngerasain hal ini mereka [...]

By |May 29th, 2019|Islam, Syariat Islam|0 Comments

Pertanyaan Setiap Lebaran di Negara +62

Sahabat As Shidiq Aqiqah, Gak terasa lebaran sebentar lagi yah.. sudah persiapan mental belum untuk menyambutnya?  Karena ada pertanyaan yang suka auto muncul nih kalau lebaran hehehe. Hehehe.. tapi jangan terlalu baper ya sahabat ditanya. Biasalah basa-basi tiap lebaran. Anggap aja itu cara tante, budeh, pakde , mbah, eyang, care ke kita hehehe. Emang sih [...]

By |May 28th, 2019|Islam, Syariat Islam|0 Comments

Tips Itikaf Anti Ngantuk

Sahabat as shidiq aqiqah, Tak terasa kita sudah memasuki 10 hari terakhir bulan ramadhan ya. Dalam 10 hari terakhir ini Rasulullah menganjurkan kita agar beritikaf di Masjid untuk menjemput malam yang mulia. Yakni malam lailatul qadr, malam yang lebih baik dari 1000 bulan. Agar kita ga sampe kelewatan malam yang mulia ini karena ketiduran. Berikut [...]

By |May 27th, 2019|Islam, Syariat Islam|0 Comments

Dosa Berbuka Puasa Sebelum Waktunya

Sahabat As Shidiq Aqiqah, Dibulan ramadhan ini sebagian dari kita mungkin ada yang menganggap sepele dosa berbuka puasa dibulan ramadhan tanpa alasan yang dibenarkan. Kalau hal ini masih dianggap sepele juga dan kebiasaan buruk ini terbawa hingga dewasa. Cobalah untuk berpikir ulang. Karena ada ancaman yang Allah dan RasulNya sampaikan  bagi para pelakunya. Dalam sebuah [...]

By |May 15th, 2019|Islam, Syariat Islam|0 Comments

Keutamaan Bau Mulut Orang Berpuasa

Sahabat As Shidiq Aqiqah, Pernah mendengar hadits bahwa bau mulut orang berpuasa itu wangi disisi Allah daripada minyak misk? Ya, dalam kitab Maraqi Al Ubudiyyah, Syekh Nawawi Al Bantani menjelaskan ada beberapa tafsiran ulama mengenai hadits ini. Antara lain : Dalam arti, bau mulut orang yang berpuasa karena perutnya kosong dari makanan lebih banyak pahalanya [...]

By |May 13th, 2019|Islam|0 Comments

Sudah Tahu Bahwa Kebiasaan Ini Dapat Menghilangkan Pahala Puasa?

Assalammualaikum, Sahabat As Shidiq Aqiqah. Bulan Ramadhan adalah bulan pengendalian diri. Bulan mensucikan jiwa dari kerak dosa.  Kita juga merasakan bagaimana lapar dan dahaga serta menahan semua hal-hal yang membatalkan puasa dari fajar hingga maghrib. Allah juga akan membuka lebar pintu maghfirah kepada siapa pun yang memohon ampunan-Nya. Hal ini sesuai dengan sabda Rasulullah  yang artinya, [...]

Mumpung Ramadhan! Lakukan Amalan Ini Paling Tidak Seumur Hidup Sekali!

Assalammualaikum, Ayah dan Bunda Sahabat As Shidiq Aqiqah. Dibulan yang penuh berkah ini, seperti yang kita tahu bahwa semua amal shaleh Allah lipat gandakan. Masjid yang biasanya sepi dimalam hari pun kian ramai. Masjid yang tiap pagi hanya didatangi oleh para orang tua sepuh pun mendadak ramai karena bulan ini. Pengalaman penulis, setiap sehabis subuh [...]

Jadikan momentum Ramadhan Sebagai Mendidik Anak

Setiap orang tua pasti mengigankan anak – anaknya untuk mencapai kebahagiaan dan  suksesan. Betulkan , orang tua mana sih yang tidak mengiginkan anak nya bahagia dan sukses ya. Orang tua rela bating tulang untuk anak anak mereka dengan mengeluarkan banyak sekali biya pendidikan guna menjadikan anak insan yang berlian dan banyak lagi, Namun kebanyakan orang [...]

By |September 4th, 2017|Islam|0 Comments

Ada Tiga Waktu Utama Terkabulnya Do’a Di Bulan Ramadhan

Allah Ta’ala berfirman, ??????? ???????? ???????? ?????? ???????? ??????? ??????? ???????? ???????? ????? ??????? ????????????????? ??? ?????????????? ??? ??????????? ??????????? “Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdo’a apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka [...]

By |June 11th, 2017|Islam|0 Comments

6 Hal Yang Membuat Rugi Di Bulan Ramadhan

Bagi Umat islam yang beriman datangnya bulan Ramdahan merupakan seseuatu yang sangat di tungu di tungu, di rindukan, serta mengembirakan hati umat mulslim. Karena dari 12 bulan yang ada , hanya pada bulan ramadhan ini umat islam bisa mendapatkan pahala yang berlipat ganda. Sungguh sangat rugi jika kita tak mampu meraup keuntungan di bulan suci [...]

By |June 11th, 2017|Islam|0 Comments

Manfaat Puasa Ramadhan Bagi si kecil.

Puasa memiliki banyak manfaat ta kecuali pada anak anak juga.  Meskipun anak kecil belum memiliki  kewajiban untuk berpuasa , tetapi tidak ada salah nya untuk mengajarjkan anak berpuasa . Lalu apa saja sebenarnya manfaat puasa ramdhan bagi si kecil, Yuk kit abaca artikel di bawah ini! 1.Meningkatkan Kecerdasan Si Kecil Salah satu manfaat puasa Ramadan [...]

By |June 7th, 2017|Islam|0 Comments

Tips Mempersaipkan Anak Menyambut Ramadhan

Menghitung jelang Ramdhan , Tentunya Keluarga keluarga muslim mulai mempersiapkan datangnya Bulan Ramdhan bulan yang penuh rahmat ini. Bergam persaipan  fisisk dan ruhani di lakukan. Persaipan Ramadhan untuk anak anak juga di lakukan, Sambil mengenalkan makna Ramdhan dan menjadikan bulan ini istimewa. Apa saja persiapan yang perlu atau dapat dilakukan oleh orang tua bersama anak? [...]

By |June 7th, 2017|Islam|0 Comments
CONTACT US
221, Mount Olimpus, Rheasilvia, Mars,
Solar System, Milky Way Galaxy
+1 (999) 999-99-99
PGlmcmFtZSBzcmM9Imh0dHBzOi8vd3d3Lmdvb2dsZS5jb20vbWFwcy9lbWJlZD9wYj0hMW0xOCExbTEyITFtMyExZDYwNDQuMjc1NjM3NDU2ODA1ITJkLTczLjk4MzQ2MzY4MzI1MjA0ITNkNDAuNzU4OTkzNDExNDc4NTMhMm0zITFmMCEyZjAhM2YwITNtMiExaTEwMjQhMmk3NjghNGYxMy4xITNtMyExbTIhMXMweDAlM0EweDU1MTk0ZWM1YTFhZTA3MmUhMnNUaW1lcytTcXVhcmUhNWUwITNtMiExc2VuITJzITR2MTM5MjkwMTMxODQ2MSIgd2lkdGg9IjEwMCUiIGhlaWdodD0iMTAwJSIgZnJhbWVib3JkZXI9IjAiIHN0eWxlPSJib3JkZXI6MCI+PC9pZnJhbWU+
Thank You. We will contact you as soon as possible.
ARE YOU READY? GET IT NOW!
Increase more than 500% of Email Subscribers!
Your Information will never be shared with any third party.
Terima kasih. Kami akan menghubungi Anda sesegera mungkin.
Terima kasih. Kami akan menghubungi Anda sesegera mungkin.