Sahabat As Shidiq Aqiqah,

Saat bulan ramadhan tiba membangunkan si kecil untuk sahur adalah tantangan tersendiri. Selalu deh pasti suka ada drama pas lagi bangunin kecil. Ada yang udah bangun, tidur lagi, bangun, tidur lagi.. gitu aja terus hehehe… Nah biar bangunin si kecil ga banyak drama kayak sinetron. Berikut adalah tips and triknya nih sahabat :

1. Ajak Tidur Lebih Awal

Sebaiknya Sahabat memastikan anak tidur lebih awal agar terbangun ketika sahur. Waktu tidur yang cukup dan lebih awal memudahkan ibu untuk membangunkan anak ketika sahur.

2. Bangunkan Dengan Lembut

Nah ayah bunda coba deh bangunkan si kecil dengan lemah lembut. Misal dengan kelitikan kecil agar si kecil bangun. Kenapa sih harus lembut? hehehe… coba deh flashback ayah bunda dulu waktu kecil kalo sholat subuh / bangun sekolah dibentak-bentak orang tua. Pasti ada yang udah badmood duluan kan…

3. Beri Menu Favorit Sahur

Ayah Bunda as shidiq aqiqah juga bisa memotivasi si kecil agar mau bangun sahur dengan memasakkan menu favorit ke si kecil. Makanannya hadepin di depan idungnya kalo perlu bun kalo si kecil susah bangun.. biar langsung seger melek pas nyium wanginya masakan bunda hehehe…

4. Jam Waker

Memasang jam waker juga adalah opsi yang bagus untuk ayah bunda nih biar si kecil bisa bangun. Kalau perlu ajak si kecil beli jam waker kesukannya bun… sekalian sambil menjelaskan kenapa ayah bunda beliin si kecil jam waker hehehe…

5. Beri Reward

Nah.. untuk memotivasi si kecil biar semangat untuk sahur ayah bunda bisa ngasih reward untuk si kecil nih.. misal ,” dedek yuk bangun sahur.. nanti kalau bangun sahur pas buka kita jalan jalan sore yuk beli jajanan untuk buka”.

Demikian tips and trik dari as shidiq aqiqah buat bangunin si kecil sahur. Semoga bermanfaat ya sahabat !