Sahabat as shidiq aqiqah, dalam sebuah haditsnya Rasulullah mengingatkan bahwasannya ada 4 golongan wanita penghuni neraka. Hadits tersebut berbunyi : “….Empat golongan istri yang masuk neraka adalah satu istri yang ucapannya kotor (tidak senonoh) kepada suaminya. Istri seperti ini, jika suaminya tidak ada, dia tidak menjaga kehormatan dirinya, sementara jika suaminya ada dia menjengkelkan hati suami (marah – marah kepada suami tanpa ada kesalahan yang diperbuat ) dengan ucapannya.

Kedua, Istri yang membebani suaminya dengan sesuatu diluar kemampuannya.

Ketiga, Istri yang tidak menutupi tubuhnya dari pandangan lelaki lain, dia keluar dari rumahnya dengan bersolek (memperlihatkan perhiasaan kecantikannya kepada lelaki lain).

Keempat, istri yang tidak memiliki hasrat apa apa selain hanya makan, minum, tidur, dan tidak memiliki keinginan untuk melaksanakan sholat, tidak memiliki keinginan untuk taat kepada Allah, RasulNya, serta suaminya.

Jika seorang istri memiliki semua ciri-ciri seperti ini ( empat golongan istri yang tercela ) berarti dia adalah istri yang terlaknat ( jauh dari kebaikan ) dan termasuk penghuni neraka kecuali jika dia bertobat (dari semua sifat tercela tersebut). ”

.

Jika bunda memiliki perilaku buruk satu saja dari poin diatas maka cepat cepatlah memperbaiki diri. Sebab surganya istri ada pada suami. Bahkan di akhirat nanti pun, seorang wanita setelah ditanya mengenai kewajibannya kepada Allah yang akan ditanya adalah bagaimana pengabdiannya kepada suami. Dalam sebuah hadits Rasulullah bersabda, ” Amal yang pertama akan ditanyakan kepada seorang istri di hari kiamat adalah tentang shalatnya dan tentang suaminya.

” 4 Golongan Wanita Penghuni Neraka ! ” Baca Juga :

Doa Acara Aqiqah, Sudah Tahu Ayah Bunda ?

8 Hal Yang Bikin Bunda Kesel Seketika

Inilah Hari Terbaik Untuk Aqiqah