Sahabat As Shidiq Aqiqah,

perlu kita tahu bahwa tidak semua buah ternyata bisa disimpan di lemari es. Ada beberapa buah yang sebaiknya disimpan di luar lemari es. Buah apa saja?

Apel

Buah pertama yang sebaiknya tak disimpan di lemari es adalah apel. Kenapa? Buah apel merupakan buah yang memproduksi etilen atau gas yang bisa membuat buah dan sayur lainnya lebih cepat masak atau busuk. Menyimpan apel bersama sayur dan buah lainnya di lemari es akan membuat sayur dan buah lain lebih cepat masak bahkan membusuk.

Semangka

Buah semangka yang disimpan di dalam lemari akan kehilangan rasa manis dan khasnya. Sebaiknya, buah semangka disimpan di tempat dengan suhu ruang normal untuk mendapatkan rasa semangka lebih manis, segar dan menyenangkan.

Tomat

Buah tomat yang disimpan di dalam lemari es atau suhu rendah akan membuat enzim khusus yang terkandung di dalamnya tak bisa bekerja dengan baik. Ketika enzim tersebut tak bisa bekerja dengan baik, ini bisa membuat tomat terasa lebih asam dan kurang segar.

Alpukat

Buah alpukat sebaiknya juga tidak disimpan di lemari es. Buah alpukat yang disimpan di suhu rendah akan mengalami perlambatan proses pematangan. Buah alpukat yang disimpan di lemari es tak akan cepat matang dan tektur daging buahnya tetap keras meski telah disimpan dalam waktu lama.

Pisang

Buah kelima yang sebaiknya tidak disimpan di lemari es adalah buah pisang. Saat buah pisang disimpan di lemari es dengan suhu rendah, rasanya akan aneh. Pada dasarnya, pisang adalah buah yang akan terasa semakin lezat dan mantap jika disimpan di tempat dengan suhu ruang normal.

Referensi :

www fimela com/lifestyle-relationship/read/3895886/5-buah-yang-sebaiknya-tidak-disimpan-di-lemari-es-dan-alasannya