Sahabat As Shidiq Aqiqah,

Sebagai seorang ibu baru, ada sekitar 5 hal yang bunda harus siap hadapi. Kelima hal ini adalah masalah umum yang biasanya suka dialami oleh ibu – ibu baru.

  1. Sering dikomentarin ini itu. Solusinya : selama apa yang kita lakukan memang benar karena memang ada alasan yang bisa dipertanggungjawabkan maka jangan dengarkan komentar orang lain. Hidup tidak akan pernah tenang jika menggantungkan rasa sedih bahagia kita pada ucapan orang lain.
  2. Anak dibanding-bandingin orang lain. Solusinya : tidak perlu marah-marah, memang aga bikin kesal kalau memang ada kekurangan anak yang dikomentari oleh orang lain. Anggap saja angin lalu.
  3. Gak punya me time. Solusinya : jadi ibu baru pasti akan menyita waktu sehingga bunda lupa menghibur diri. solusinya bunda harus bisa bekerjasama dengan ayah atau anggota keluarga lainnya. Sehingga bisa rehat sejenak agar tidak jenuh.
  4. Dilema antara balik kerja atau menjadi Ibu Rumah Tangga. Solusinya : Hal ini harus di diskusikan bersama dengan suami.  Dalam islam afdolnya memang wanita itu dirumah. Tetapi kalau bunda bekerja dengan niatan tidak tega melihat suami menanggung seluruh biaya finansial keluarga dengan meniatkannya karena ibadah ingin menolong itu bagus. Namun, semua balik lagi kepada keridoan suami bagaimana.
  5. Berat badan belum kembali normal usai melahirkan. Solusinya : Bunda bisa menjalani diet sehat dengan cara perbanyak sayur buah. Mengganti beras putih dengan beras merah. Mengurangi goreng-gorengan. Menganggti minyak goreng biasa dengan minyak zaitun dll.

Mungkin yang sudah menjadi ibu veteran bisa ikut menambahkan hehehe…