( 5 Privasi Keluarga Di Social Media ) – Ayah Bunda sahabat as shidiq aqiqah semakin majunya zaman maka kita harus semakin peka pula dengan perubahan yang terjadi di sekeliling kita. Apalagi kita berada dizaman dimana dikelilingi dengan teknologi yang canggih. Seperti smartphone dan kecanggihan dalam berinteraksi dengan adanya social media.

.

Dengan semakin canggihnya zaman, sebagai seorang netizen kita harus bijak dalam menshare suatu postingan dalam akun kita. Adapun hal – hal yang sebaiknya kita tidak posting  dan  menjadi konsumsi publik adalah seperti tidak memposting isi dalam rumah. Mengapa? dengan kita memposting isi rumah kita terlebih lagi menshare posisi rumah kita khawatir hal itu malah akan memancing orang jahat ke rumah kita. Kemudian,  Tidak memposting pengenal seperti Ktp, Paspor, Kode boarding dll, alasan seperti pemaparan yang pertama.

.

Tidak memposting foto anak yang telanjang. Mengingat hal itu dapat memancing kasus penculikan anak dan pedofilia ayah bunda.  Terakhir jangan membahas aib keluarga ya ayah bunda ! Tidak layak membahas aib keluarga di sosmed. Banyak sekali mudaratnya, kalau yang digunjing tahu biasanya ia akan balik menggunjing. Belum lagi hal itu akan mencederai kehormatannya. Ingatlah Ayah bunda Rasulullah mengatakan bahwa haram bagi seorang muslim kepada muslim lainnya mengenai darah, harta, dan kehormatannya.

ARTIKEL : ( 5 Privasi Keluarga Di Social Media ) Baca Juga :