Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas 5 Tips memberi nama bayi didalam islam yang telah kami rangkum dari berbagaimacam sumber. Dalam memberi nama si kecil ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah sejatinya harus tahu bahwa tidak boleh sembarangan.  Kita sering mendengar istilah nama itu adalah doa. Yup, betul sekali. Segala sesuatu yang kita ucap berulang kali pada seseorang itu nantinya bisa menjadi doa bagi dirinya. Misal,” Hai adiba...” Ketika kita mengatakan itu  sama saja dengan kita mengatakan ” Hai yang berbudi pekerti ! “. ( Adiba dalam bahasa indonesia artinya berbudi pekerti ) secara tidak sadar kita sedang mendoakan kan? hehehe

Ayah bunda sebagai orangtua pasti  memiliki harapan terhadap si kecil kelak ingin seperti apa. Berangkat darisini, yuk mulai dengan memberi nama yang baik untuknya. Adapun tips – tips dalam memberikan nama kepada si kecil adalah sebagai berikut :

  1. Menamai anak dengan nama Abdullah atau Abdurrahman. Ini adalah nama yang paling dicintai Allah Ta’ala. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Inna ahabba asmaa’ikum ilallah Abdullah wa Abdurrahman,” (artinya: Sesungguhnya namamu yang paling dicintai Allah adalah ‘Abdullah dan Abdurrahman). (HR. Muslim).
  2. Nama yang menunjukkan penghambaan kepada Asmaul Husna seperti Abdul Aziz dll.
  3. Menamai anak dengan nama-nama nabi dan rasul. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah menamai sebagian sahabat dengan nama nabi dan rasul.
  4. Menamai anak dengan nama orang-orang salih, seperti dengan nama sahabat, tabi’in dan imam kaum muslimin.
  5. Segala nama yang mencerminkan kejujuran dan kebaikan manusia.

Dari penjelasan tips diatas ayah bunda bisa memilih salah satu nama yang digunakan untuk si kecil. Nah, demikian tulisan kami pada hari ini semoga bermanfaat !

Artikel : 5 Tips Memberi Nama Bayi. Baca Juga :

4 Golongan Wanita Penghuni Neraka !

Doa Acara Aqiqah, Sudah Tahu Ayah Bunda ?

8 Hal Yang Bikin Bunda Kesel Seketika