Ayah bunda Sahabat as shidiq aqiqah,

(6 Mainan Favorit Si Kecil)

(6 Mainan Favorit Si Kecil) saat si kecil mulai tumbuh besar, secara perlahan ia mulai menunjukkan ketertarikannya terhadap suatu benda. Dari mulai mainan  remote tv, mainan air, keranjang, kulkas, sapu hingga tanah. hehehe… emang sih bikin ayah bunda agak sedikit kesel untuk beberapa mainan si kecil seperti air dan tanah contohnya. Kalau udah main air udah deh.. baju yang baru dipake auto basah   hadeehhh.. terus kalo mainan tanah apalagi.. nyucinya gosoknya bikin extra kerja hehehe. Tapi yaudah sabar aja ya ayah bunda..

Insya Allah ada hikmahnya sebagai contoh nih ya..  ternyata mainan tanah itu memiliki  banyak manfaat loh..

Dilansir dari liputan 6.com, Meski tampak kotor, bermain di tanah untuk anak–anak sangat baik bagi tumbuh kembang mereka. Manfaat yang pertama, menurut laman Livestrong, bermain di tanah mampu membuat anak lebih berani. Anak akan lebih bisa menghadapi banyak hal. Selain itu bermain di tanah akan membuat anak lebih aktif dan mau bergaul. Anak–anak yang gemar keluar rumah akan lebih mudah berteman dan menerima orang baru dalam hidupnya. Bermain di tanah juga bisa membantu pertumbuhan gerakan motorik karena anak–anak jadi lebih mengenal banyak bentuk, banyak warna, dan lain-lain.

Baca Juga

5 Manfaat Aqiqah Yang Mungkin Tidak Disadari
Bulan Muharram ? Inilah 4 Cara Menyambutnya
Persalinan Normal? Hindari 5 Hal Ini Bunda