Akidah Islam

//Akidah Islam

Akidah Islam

Pahala Istiqomah Di Zaman Fitnah

Sahabat as shidiq aqiqah, Hidup dizaman fitnah (cobaan) atau dizaman yang penuh dengan cobaan bukanlah perkara mudah. Sebab kita harus berjuang tanpa ditemani oleh Rasulullah. Oleh karenanya, Rasulullah menjanjikan siapa yang berjuang dizaman penuh fitnah itu pahalanya seperti 50 orang Sahabat nabi. Pahala Istiqomah Di Zaman Fitnah Dan zaman itu kalau bukan dizaman kita, [...]

By |2019-09-03T08:41:50+07:00June 21st, 2019|Akidah Islam, Islam, Syariat Islam|0 Comments

Zinah Bisa Bikin Melarat !

Zinah dapat membuat miskin ? Yup betul sekali... dalam sebuah hadits Rasulullah menjelaskan bahwa zinah dapat membuat orang menjadi miskin. Mungkin ada yang bertanya-tanya. Bagaimana caranya ?Cara zinah memiskinkan orang itu sendiri ada banyak cara. Ada yang Allah persulit masalah karirnya, ada yang diperas melalui skandal video dan foto, hilang jabatan, dan hingga diberi [...]

By |2019-09-03T08:50:06+07:00June 19th, 2019|Akidah Islam, Islam, Syariat Islam|0 Comments

Memahami Tiga Macam Bersyukur

Sahabat as shidiq aqiqah, Memahami Tiga Macam Bersyukur. Kita sering mendengar kata syukur, Dan mungkin hanya tahu bahwa bersyukur itu hanyalah mengucap hamdalah ketika diberi rezeki oleh Allah. Tahukah sahabat bahwa makna syukur itu amatlah luas? Memahami Tiga Macam Bersyukur Imam Alghazali menjelaskan bahwa syukur terdiri dari tiga hal : Pertama, Dengan Hati. Yakni [...]

By |2019-10-10T10:18:54+07:00June 18th, 2019|Akidah Islam, Islam, Syariat Islam|0 Comments

Tips Mengatasi Anak Yang Doyan Smartphone

Pusing punya anak yang hobi main smartphone ? Kalau anak doyan main smartphone apalagi di usia yang masih kecil tentu hal mengkhawatirkan ya bun... dari dampaknya kepada kesehatan si kecil hingga perilaku ia. Nah untuk mengantisipasi hal ini ada beberapa hal yang bisa dilakukan : Tips Mengatasi Anak Yang Doyan Smartphone 1. Jangan main [...]

By |2019-09-03T09:06:00+07:00June 17th, 2019|Akhlak, Akidah Islam, Islam, Parenting, Syariat Islam|0 Comments

Mengapa Harus Bakti Pada Ibu?

Sahabat As Shidiq Aqiqah, Dalam sebuah hadits dijelaskan  “Seorang laki-laki datang kepada Rasulullah  dan bertanya, “Ya Rasulullah, siapakah orang yang lebih berhak saya hormati?” Rasulullah menjawab, “Ibumu.” Orang tersebut bertanya lagi, “Lalu siapa?” Rasulullah menjawab, “Ibumu.” Orang itu bertanya lagi, “Setelah itu siapa?” Rasulullah menjawab, “Ibumu.” Orang tersebut bertanya lagi, “Kemudian siapa?” Akhirnya Rasulullah [...]

By |2019-09-03T09:12:59+07:00June 13th, 2019|Akhlak, Akidah Islam, Islam, Parenting, Syariat Islam|0 Comments

Memahami Lelah Lahir dan Batin Suami

Sahabat As Shidiq Aqiqah, Tidak bisa dipungkiri kalo ayah itu terkesan lebih santai dan banyak me timenya kalo dirumah sampai istri mungkin kesel karena suami ga pekaan banget ga mau bantuin kerjaan rumah. Padahal kalao mau dijabarin sebenernya jadi ayah juga gak kalah melelahkan juga loh bunda. Memahami Lelah Lahir dan Batin Suami Dari [...]

By |2019-09-03T09:26:42+07:00June 11th, 2019|Akidah Islam, Islam, Parenting, Syariat Islam|0 Comments

Puasa Enam Hari Rasa Pahala Satu Tahun

Sahabat As Shidiq Aqiqah, Memasuki bulan syawal alangkah baiknya kita melakukan puasa syawal sahabat. Dalam sebuah hadits Rasulullah bersabda “Barang siapa yang berpuasa Ramadhan kemudian berpuasa enam hari di bulan Syawal, maka dia berpuasa seperti setahun penuh.” (HR. Muslim) Puasa Enam Hari Rasa Pahala Satu Tahun Lagipula tidak rugi pula kan kita puasa syawal, menguatkan [...]

By |2019-09-03T09:32:58+07:00June 10th, 2019|Akidah Islam, Islam, Syariat Islam|0 Comments

Coba Muhasabah Deh…

Sahabat as shidiq aqiqah, Pernah ngerasa ada perubahan dilingkungan sekitar? Kayak orang yang pada asik tiba tiba kok jadi pada ketus galak. Pasangan yang biasa nyenengin tau tau jengkelin. Peliharaan yang biasa anteng tau tau kok jadi nyakar. Intinya, Banyak hal yang ga enakin terjadi. Nah.. Kaum salafus saleh terdahulu kalau ngerasain hal ini [...]

By |2019-09-03T09:43:15+07:00May 29th, 2019|Akidah Islam, Islam, Syariat Islam|0 Comments

Ramadhan Kok Tidur Jadi Susah Ya?

Sahabat As Shidiq Aqiqah, Ramadhan Kok Tidur Jadi Susah Ya? Adakah disini sahabat  yang merasakan jam tidurnya seperti berubah saat ramadhan tiba ? Hehehe.. Jangan cepet - cepet suudzon ramadhan bikin orang jadi insomnia ya.. Hemmm.. sebetulnya kalau kita peka dalam menangkap sinyal  Allah. Itu adalah kode cinta dari Allah loh agar kita menghidupkan [...]

By |2019-09-03T10:40:50+07:00May 22nd, 2019|Akidah Islam, Islam, Syariat Islam|0 Comments

Hikmah Bulan Ramadhan

Sahabat As Shidiq Aqiqah, Tidak terasa kita sudah masuk pada pertengahan bulan ramadhan ya... karena udah setengah jalan heem.. Hikmah Bulan Ramadhan kira - kira ada hikmah yang sahabat rasakan tidak dari datangnya bulan ramadhan? bulan penuh berkah yang tidak hanya karena dililpatgandakannya segala jenis amal baik tetapi berkah karena bulan ini adalah bulan [...]

By |2019-09-03T10:45:18+07:00May 21st, 2019|Akidah Islam, Islam, Syariat Islam|0 Comments

Dosa Berbuka Puasa Sebelum Waktunya

Sahabat As Shidiq Aqiqah, Dosa Berbuka Puasa Sebelum Waktunya. Dibulan ramadhan ini sebagian dari kita mungkin ada yang menganggap sepele dosa berbuka puasa dibulan ramadhan tanpa alasan yang dibenarkan. Kalau hal ini masih dianggap sepele juga dan kebiasaan buruk ini terbawa hingga dewasa. Cobalah untuk berpikir ulang. Karena ada ancaman yang Allah dan RasulNya [...]

By |2019-10-08T09:32:51+07:00May 15th, 2019|Akidah Islam, Islam, Syariat Islam|0 Comments

Tips Membangunkan Anak Sahur Tanpa Drama

Sahabat As Shidiq Aqiqah, Tips Membangunkan Anak Sahur Tanpa Drama Saat bulan ramadhan tiba membangunkan si kecil untuk sahur adalah tantangan tersendiri. Selalu deh pasti suka ada drama pas lagi bangunin kecil. Ada yang udah bangun, tidur lagi, bangun, tidur lagi.. gitu aja terus hehehe... Nah biar bangunin si kecil ga banyak drama kayak [...]

By |2019-09-03T11:04:35+07:00May 14th, 2019|Akidah Islam, Islam, Syariat Islam|0 Comments
Terima kasih. Kami akan menghubungi Anda sesegera mungkin.
Terima kasih. Kami akan menghubungi Anda sesegera mungkin.