Hubungan dengan sesama Manusia

///Hubungan dengan sesama Manusia

Hubungan dengan sesama Manusia

Jangan Lupa Puasa Arafah Sahabat As Shidiq Aqiqah !

Jangan Lupa Puasa Arafah Sahabat ! Sahabat as shidiq aqiqah jangan sampai lupa untuk puasa arafah  ya. Sebab puasa arafah itu pahalanya luar biasa. Sebelumnya sahabat sudah tahu belum Puasa arafah itu sendiri apa? dilansir dari rumaysho puasa arafah adalah  amalan yang disunnahkan bagi orang yang tidak berhaji. Jadi untuk sahabat yang tidak berhaji [...]

Keutamaan Bulan Dzulhijjah, Catat Baik – Baik !

Sahabat as shidiq aqiqah, Alhamdulillah, kita sudah berada di tanggal 5 bulan Dzulhijah ya sahabat. Bulan mulia dengan berbagai amalan mulia terdapat di dalamnya. Mengapa bulan dzulhijjah dikatakan bulan yang mulia? Lantas apa saja amalan utama yang bisa kita amalkan di awal-awal Dzulhijah? Keutamaan Bulan Dzulhijjah, Catat Baik - Baik ! keutamaan beramal di [...]

Apakah Sah Aqiqah Tetapi Belum Berqurban ?

Sahabat As Shidiq Aqiqah, Dilansir dari rumaysho.com, Diantara yang sempat membuat resah masyarakat, munculya pemahaman yang tersebar di tengah mereka bahwa berqurban sebelum aqiqah, status qurbannya tidak sah. Allahu a’lam, sungguh kami tidak pernah tahu, dari mana pemahaman ini berasal. Berikut beberapa catatan untuk menjawab hukum berqurban, bagi mereka yang belum diaqiqahi orang tuanya? [...]

Ikhlaslah Dalam BERQURBAN

Sahabat As Shidiq Aqiqah, Ikhlaslah Dalam BERQURBAN Syaikh As Sa’di mengenai ayat di atas, “Ingatlah, bukanlah yang dimaksudkan hanyalah menyembelih saja dan yang Allah harap bukanlah daging dan darah qurban tersebut karena Allah tidaklah butuh pada segala sesuatu dan Dialah yang pantas diagung-agungkan. Yang Allah harapkan dari qurban tersebut adalah keikhlasan, ihtisab (selalu mengharap-harap [...]

Agar Anak Tidak Nangis Ditinggal Kerja Bunda

Sahabat As Shidiq Aqiqah, Agar Anak Tidak Nangis Ditinggal Kerja Bunda Kadang yang namanya perempuan mau ga mau turun tangan untuk membantu suami mencari nafkah. Yang bikin bunda suka ganjel saat mau berangkat kerja ialah saat si kecil nangis minta agar jangan ditinggal pergi. Rasanya perasaan kayak campur aduk. Kalau udah begini bunda coba [...]

8 Lelah Yang Disukai Allah

Sahabat As Shidiq Aqiqah, Setiap dari kita pasti merasakan lelah akibat melakukan suatu aktifitas. Tapi tahukah sahabat bahwa  ada 8 Lelah Yang Disukai Allah 1. Lelah dalam berjihad di jalan-Nya “Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mukmin diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka (At Taubah ayat 111) Jangan sempit dalam mengartikan [...]

Jangan Lupa Terimakasih Pada Suami Bun

Jangan Lupa Terimakasih Pada Suami Bun. Bunda sahabat as shidiq aqiqah jadi istri jangan galak galak amet ya apalagi sampai berani menyombongkan diri dihadapan suami. ? Berani menyombongkan diri padahal kalo ga ada suami pusing sendiri yang uang bulanan sewa kontrakan, makan, susu anak dll Jangan Lupa Terimakasih Pada Suami Bun Jadi suami gak [...]

Pahala Istri Yang Bersabar

Sahabat As Shidiq Aqiqah, Pahala Istri Yang Bersabar. Pasti Ayah bunda sering mendengar ayat "jodoh yang baik untuk yang baik dan yang buruk juga untuk yang buruk." Tapi kok ada yang baik berpasangannya dengan yang buruk ya? Hmmm Pahala Istri Yang Bersabar Menghadapi Akhlak Buruk Suami Dulu mungkin ketemu pas sama sama belom ngaji. [...]

5 Hal Yang Dialami Ibu Baru

Sahabat As Shidiq Aqiqah, Sebagai seorang ibu baru, ada sekitar 5 hal yang bunda harus siap hadapi. Kelima hal ini adalah masalah umum yang biasanya suka dialami oleh ibu - ibu baru. Sering dikomentarin ini itu. Solusinya : selama apa yang kita lakukan memang benar karena memang ada alasan yang bisa dipertanggungjawabkan maka jangan [...]

Tips Memilih Teether Untuk Bayi Nih Bun

Sahabat As Shidiq Aqiqah, Teether adalah alat bantu atau mainan yang biasa digunakan untuk merangsang pertumbuhan gigi bayi antara usia 5-6 bulan keatas. Karena benda ini bisa dibilang adalah benda rawan, maka perhatikanlah 3 hal ini ketika akan membeli teether. Dilansir dari infia_health, ada 3 tips yang dapat ayah bunda dapat lakukan ketika akan [...]

Ketika Anak Membuat Kekacauan, Ingat Bun….

Sahabat as shidiq aqiqah, Inget bun saat anak bikin ulah jangan mudah untuk mengeluarkan sumpah serapah... Ketika Anak Membuat Kekacauan, Ingat Bun.... inget kalau nanti bunda tua dan sudah sepuh maka si kecil yang akan gantian mengurus. Saat dimana kita mulai pikun.. menjadi bayi besar bagi si kecil... . Khawatir keburukan yang kita lakukan [...]

Menyusui Bagi Wanita Muslimah

Sahabat as shidiq aqiqah, Menyusui Bagi Wanita Muslimah Menyusui Bagi Wanita Muslimah. Mungkin ada yang bertanya tanya, apa balasan yang Allah berikan bagi wanita yang hamil, melahirkan hingga menyusui dalam islam? Syekih Nawawi Albantani dalam kitabnya yang berjudul Syarh Uqud Al Lujjain Fi Bayani Huquq Az Zaujain menjelaskan bahwa Rasulullah pernah bersabda, " ....Wahai [...]

Terima kasih. Kami akan menghubungi Anda sesegera mungkin.
Terima kasih. Kami akan menghubungi Anda sesegera mungkin.