Sahabat As Shidiq Aqiqah, Indonesia kini telah berduka atas wafatnya Presiden Ke 3 RI, yakni Bapak BJ Habibie. Begitu besar pengorbanan yang beliau berikan kepada bangsa ini. Yang kecerdasannya itu manfaatnya dirasakan oleh banyak orang. Berbicara masalah kecerdasan beliau, ada beberapa hal yang dapat kita ambil pelajarannya dari beliau. Terutama masalah parenting loh sahabat. Apa saja itu? berikut pemaparannya :

Ustadz Adi Hidayat dalam sebuah ceramahnya menerangkan

“Bapaknya luar biasa, ahli Tahajjud. Ibunya ahli ta’lim. Sampai anaknya ini senang baca, senang belajar, jarang keluar. Sampai anak inilah yang menemukan teori stabilitas pesawat terbang.

Kemudian,

Siapa beliau ini? Bukan karena belajarnya. Lihat bapaknya. Lihat ibunya. Lihat bagaimana dia meningkatkan taqwa kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.Bahkan ayahnya wafat dalam keadaan shalat. Ayahnya sedang shalat, kemudian Habibie kecil menggantikannya menjadi imam. Semua orang yang mendekat kepada Allah, Allah berikan kemuliaan termasuk pengetahuannya.” 

Pelajaran Yang Bisa di Ambil Sahabat As Shidiq

Adapun rahasia kecerdasan yang didapat BJ Habibie ialah keberuntungan yang di dapat orangtuanya karena membangun ketaqwaan kepada Allah Ta’ala. Allah berfirman : Katakanlah: “Tidak sama yang buruk dengan yang baik, meskipun banyaknya yang buruk itu menarik hatimu, maka bertakwalah kepada Allah hai orang-orang berakal, agar kamu mendapat keberuntungan”. ( Al Maidah Ayat 100 ). Cara membangun taqwa itu sendiri ialah dengan tidak meninggalkan ibadah yang wajib, meningkatkan ibadah sunnah, berbuat baik terhadap sesama dan meninggalkan apa – apa yang Allah dan RasulNya larang.

Baca juga 

Tanggung Jawab Aqiqah Oleh Siapa ? Ini 4 Pendapat Ulama
5 Manfaat Aqiqah Yang Mungkin Tidak Disadari
Hutang Aqiqah? Bolehkah? Ini Pendapat 5 Ulama
Aqiqah Anak Kembar, Bagaimana Aqiqahnya ?
Hari Terbaik Untuk Aqiqah