fbpx

Ardi

/Ardi Yanto

About Ardi Yanto

Muhammad Tri Ardiyanto. Writer For As Shidiq Aqiqah

Jangan Salah Kira, Orangtua Pun Bisa Durhaka Pada Anaknya

Sahabat As Shidiq Aqiqah, Bukan sepenuhnya kesalahan anak bila ditemukan anak yang durhaka kepada orang tuanya. Sahabat Umar bin al-Khathab saat menjadi khalifah pernah menegaskan hal tersebut. Seorang laki-laki datang menemui Sahabat Umar bin al-Khatab. Ia mengadu akan tindakan kurang ajar anaknya. Lantas Sahabat Umar memanggil sang anak durhaka tersebut untuk dipertemukan dengan orang tuanya [...]

By | July 24th, 2019|Hubungan dengan sesama Manusia, Islam, Syariat Islam|0 Comments

Hikmah Gerakan Sujud, Duduk Diantara 2 Sujud, Dan Bangkit Dari Sujud

Sahabat As Shidiq Aqiqah, Mimin mau share nih sedikit hikmah gerakan sholat sahabat. Syekh Nawawi Albantani dalam Kitab Tanqih Al Qaul menjelaskan bahwa ketika seorang hamba bersujud dalam sholatnya seolah ia berkata ,"Dari tanah ini Engkau menciptakanku." ketika ia duduk diantara dua sujud seolah ia berkata,"Dari tanah ini Engkau mengeluarkanku." Ketika ia sujud kembali seolah [...]

By | July 22nd, 2019|Akidah Islam, Islam, Syariat Islam|0 Comments

Agar Anak Tidak Nangis Ditinggal Kerja Bunda

Sahabat As Shidiq Aqiqah, Kadang yang namanya perempuan mau ga mau turun tangan untuk membantu suami mencari nafkah. Yang bikin bunda suka ganjel saat mau berangkat kerja ialah saat si kecil nangis minta agar jangan ditinggal pergi. Rasanya perasaan kayak campur aduk. Kalau udah begini bunda coba peluk , ciyum dan tatap maata si kecil [...]

8 Lelah Yang Disukai Allah

Sahabat As Shidiq Aqiqah, Setiap dari kita pasti merasakan lelah akibat melakukan suatu aktifitas. Tapi tahukah sahabat bahwa  ada lelah yang Allah sukai. 1. Lelah dalam berjihad di jalan-Nya “Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mukmin diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka (At Taubah ayat 111) Jangan sempit dalam mengartikan jihad! Sesungguhnya [...]

Jangan Lupa Berterimakasih Pada Suami Bun…

Bunda sahabat as shidiq aqiqah jadi istri jangan galak galak amet ya apalagi sampai berani menyombongkan diri dihadapan suami. ? Berani menyombongkan diri padahal kalo ga ada suami pusing sendiri yang uang bulanan sewa kontrakan, makan, susu anak dll . Jadi suami gak gampang loh bun.. belajar mengikhlaskan uang sebulan kerja untuk keluarga yang belum tentu [...]

Pahala Istri Yang Bersabar Menghadapi Akhlak Buruk Suami

Sahabat As Shidiq Aqiqah, Pasti Ayah bunda sering mendengar ayat "jodoh yang baik untuk yang baik dan yang buruk juga untuk yang buruk." Tapi kok ada yang baik berpasangannya dengan yang buruk ya? Hmmm Dulu mungkin ketemu pas sama sama belom ngaji. Pas udah mulai ngaji ada yang mulai berubah pada arah kebaikan. Kalau diantara [...]

By | July 15th, 2019|Hubungan dengan sesama Manusia, Islam, Syariat Islam|0 Comments

5 Hal Yang Dialami Ibu Baru

Sahabat As Shidiq Aqiqah, Sebagai seorang ibu baru, ada sekitar 5 hal yang bunda harus siap hadapi. Kelima hal ini adalah masalah umum yang biasanya suka dialami oleh ibu - ibu baru. Sering dikomentarin ini itu. Solusinya : selama apa yang kita lakukan memang benar karena memang ada alasan yang bisa dipertanggungjawabkan maka jangan dengarkan [...]

Tips Memilih Teether Untuk Bayi Nih Bun

Sahabat As Shidiq Aqiqah, Teether adalah alat bantu atau mainan yang biasa digunakan untuk merangsang pertumbuhan gigi bayi antara usia 5-6 bulan keatas. Karena benda ini bisa dibilang adalah benda rawan, maka perhatikanlah 3 hal ini ketika akan membeli teether. Dilansir dari infia_health, ada 3 tips yang dapat ayah bunda dapat lakukan ketika akan membeli [...]

Ketika Anak Membuat Kekacauan, Ingat Bun….

Sahabat as shidiq aqiqah, Inget bun saat anak bikin ulah jangan mudah untuk mengeluarkan sumpah serapah... . inget kalau nanti bunda tua dan sudah sepuh maka si kecil yang akan gantian mengurus. Saat dimana kita mulai pikun.. menjadi bayi besar bagi si kecil... . Khawatir keburukan yang kita lakukan akan dibalas Allah di waktu yang [...]

Sifat Pasanganku Setelah Menikah

Sifat Pasanganku Setelah Menikah Sahabat As Shidiq Aqiqah, Sebelum menikah mungkin kita akan melihat pasangan kita seolah begitu sempurna. Setelah menikah ternyata jeng jeng.. banyak sekali kejutan – kejutan yang muncul dari si dia yang ternyata eh doyan sendawa keras, tidurnya suka ngorok, suka ngambekan, suka kentut sembarangan dan meperin upil.. ihhhhh…. wah macem-macem deh [...]

By | July 8th, 2019|Islam|0 Comments

Peran Ayah Saat Ibu Emosi Sama Anak

Bunda pernah gak lagi ngalamin sindrom “senggol dikit bacok” eh  tiba-tiba Si Kecil berulah? Rasanya kita kesetrum ya pengen  ngomel panjang lebar . Nah disini nih ayah harus bisa memainkan perannya sebagai pengengah. . Dari yang berusaha meredam emosi bunda, memberikan pengertian kepada si anak . Dari berbagai sumber yang telah kami kumpulkan Rasulullah  juga [...]

By | July 4th, 2019|Islam, Syariat Islam|0 Comments

Drama Ibu Ketika Menyusui

Ibunda Sahabat As Shidiq Aqiqah, Sebagian dari ibunda mungkin pernah ada yang mengalami drama ketika menyusui  si kecil.  Dari yang payudara lecet, asih  mampet, terus sampai terkadang merasakan nyeri bengkak yang luar biasa karena susu asi susah untuk keluar. Ada juga bunda yang sampai  nangis kesakitan karena si kecil melukai payudara bunda. Wah pokoknya ada [...]

By | July 3rd, 2019|Islam, Syariat Islam|0 Comments
CONTACT US
221, Mount Olimpus, Rheasilvia, Mars,
Solar System, Milky Way Galaxy
+1 (999) 999-99-99
PGlmcmFtZSBzcmM9Imh0dHBzOi8vd3d3Lmdvb2dsZS5jb20vbWFwcy9lbWJlZD9wYj0hMW0xOCExbTEyITFtMyExZDYwNDQuMjc1NjM3NDU2ODA1ITJkLTczLjk4MzQ2MzY4MzI1MjA0ITNkNDAuNzU4OTkzNDExNDc4NTMhMm0zITFmMCEyZjAhM2YwITNtMiExaTEwMjQhMmk3NjghNGYxMy4xITNtMyExbTIhMXMweDAlM0EweDU1MTk0ZWM1YTFhZTA3MmUhMnNUaW1lcytTcXVhcmUhNWUwITNtMiExc2VuITJzITR2MTM5MjkwMTMxODQ2MSIgd2lkdGg9IjEwMCUiIGhlaWdodD0iMTAwJSIgZnJhbWVib3JkZXI9IjAiIHN0eWxlPSJib3JkZXI6MCI+PC9pZnJhbWU+
Thank You. We will contact you as soon as possible.
ARE YOU READY? GET IT NOW!
Increase more than 500% of Email Subscribers!
Your Information will never be shared with any third party.
Terima kasih. Kami akan menghubungi Anda sesegera mungkin.
Terima kasih. Kami akan menghubungi Anda sesegera mungkin.