fbpx

Islam

/Islam

Yang Dirindukan Waktu Bayi

Sahabat As Shidiq Aqiqah, Saat anak mulai gede pernah ga si ayah bunda kangen dengan apa yang dulu pada si kecil? seperti ocehan-ocehannya yang bikin gemes, pipinya yang embem, aroma kecut khasnya yang bau bau susu hehehe. Tatapan matanya yang innocentnya merasa ga berdosa kalau habis mecahin gelas, piring, atau guci orang tuanya hehehe. Terus kaki dan lengannya yang [...]

Doa Ketika Melihat Orang Lain Tertimpa Musibah

Sahabat as shidiq aqiqah, Pernah melihat orang lain tertimpa musibah kecelakaan/ menderita sakit parah/ murtad atau keluar dari islam sehingga muncul rasa khawatir atau takut bila bencana tersebut juga menimpa kita? Rasulullah telah mengajarkan pada kita untuk mengamalkan doa ini agar terhindar dari bencana yang menimpa saudara kita agar tidak juga menimpa kita Adapun doanya diucapkan lirih di hadapan orang [...]

Jangan Salah Kira, Orangtua Pun Bisa Durhaka Pada Anaknya

Sahabat As Shidiq Aqiqah, Bukan sepenuhnya kesalahan anak bila ditemukan anak yang durhaka kepada orang tuanya. Sahabat Umar bin al-Khathab saat menjadi khalifah pernah menegaskan hal tersebut. Seorang laki-laki datang menemui Sahabat Umar bin al-Khatab. Ia mengadu akan tindakan kurang ajar anaknya. Lantas Sahabat Umar memanggil sang anak durhaka tersebut untuk dipertemukan dengan orang tuanya sekaligus dimintai klarifikasi Karena tidak [...]

Hikmah Gerakan Sujud, Duduk Diantara 2 Sujud, Dan Bangkit Dari Sujud

Sahabat As Shidiq Aqiqah, Mimin mau share nih sedikit hikmah gerakan sholat sahabat. Syekh Nawawi Albantani dalam Kitab Tanqih Al Qaul menjelaskan bahwa ketika seorang hamba bersujud dalam sholatnya seolah ia berkata ,"Dari tanah ini Engkau menciptakanku." ketika ia duduk diantara dua sujud seolah ia berkata,"Dari tanah ini Engkau mengeluarkanku." Ketika ia sujud kembali seolah ia berkata," Kedalamnya Engkau kembalikan [...]

Agar Anak Tidak Nangis Ditinggal Kerja Bunda

Sahabat As Shidiq Aqiqah, Kadang yang namanya perempuan mau ga mau turun tangan untuk membantu suami mencari nafkah. Yang bikin bunda suka ganjel saat mau berangkat kerja ialah saat si kecil nangis minta agar jangan ditinggal pergi. Rasanya perasaan kayak campur aduk. Kalau udah begini bunda coba peluk , ciyum dan tatap maata si kecil Beri pengertian kenapa bunda harus [...]

8 Lelah Yang Disukai Allah

Sahabat As Shidiq Aqiqah, Setiap dari kita pasti merasakan lelah akibat melakukan suatu aktifitas. Tapi tahukah sahabat bahwa  ada lelah yang Allah sukai. 1. Lelah dalam berjihad di jalan-Nya “Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mukmin diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka (At Taubah ayat 111) Jangan sempit dalam mengartikan jihad! Sesungguhnya kesungguhan kita bekerja bisa bernilai [...]

Jangan Lupa Berterimakasih Pada Suami Bun…

Bunda sahabat as shidiq aqiqah jadi istri jangan galak galak amet ya apalagi sampai berani menyombongkan diri dihadapan suami. ? Berani menyombongkan diri padahal kalo ga ada suami pusing sendiri yang uang bulanan sewa kontrakan, makan, susu anak dll . Jadi suami gak gampang loh bun.. belajar mengikhlaskan uang sebulan kerja untuk keluarga yang belum tentu juga ia menikmati hasil jeripayahnya [...]

Pahala Istri Yang Bersabar Menghadapi Akhlak Buruk Suami

Sahabat As Shidiq Aqiqah, Pasti Ayah bunda sering mendengar ayat "jodoh yang baik untuk yang baik dan yang buruk juga untuk yang buruk." Tapi kok ada yang baik berpasangannya dengan yang buruk ya? Hmmm Dulu mungkin ketemu pas sama sama belom ngaji. Pas udah mulai ngaji ada yang mulai berubah pada arah kebaikan. Kalau diantara keduanya ada satu yang susah [...]

5 Hal Yang Dialami Ibu Baru

Sahabat As Shidiq Aqiqah, Sebagai seorang ibu baru, ada sekitar 5 hal yang bunda harus siap hadapi. Kelima hal ini adalah masalah umum yang biasanya suka dialami oleh ibu - ibu baru. Sering dikomentarin ini itu. Solusinya : selama apa yang kita lakukan memang benar karena memang ada alasan yang bisa dipertanggungjawabkan maka jangan dengarkan komentar orang lain. Hidup tidak [...]

Tips Memilih Teether Untuk Bayi Nih Bun

Sahabat As Shidiq Aqiqah, Teether adalah alat bantu atau mainan yang biasa digunakan untuk merangsang pertumbuhan gigi bayi antara usia 5-6 bulan keatas. Karena benda ini bisa dibilang adalah benda rawan, maka perhatikanlah 3 hal ini ketika akan membeli teether. Dilansir dari infia_health, ada 3 tips yang dapat ayah bunda dapat lakukan ketika akan membeli teether : 1. Carilah yang [...]

CONTACT US
221, Mount Olimpus, Rheasilvia, Mars,
Solar System, Milky Way Galaxy
+1 (999) 999-99-99
PGlmcmFtZSBzcmM9Imh0dHBzOi8vd3d3Lmdvb2dsZS5jb20vbWFwcy9lbWJlZD9wYj0hMW0xOCExbTEyITFtMyExZDYwNDQuMjc1NjM3NDU2ODA1ITJkLTczLjk4MzQ2MzY4MzI1MjA0ITNkNDAuNzU4OTkzNDExNDc4NTMhMm0zITFmMCEyZjAhM2YwITNtMiExaTEwMjQhMmk3NjghNGYxMy4xITNtMyExbTIhMXMweDAlM0EweDU1MTk0ZWM1YTFhZTA3MmUhMnNUaW1lcytTcXVhcmUhNWUwITNtMiExc2VuITJzITR2MTM5MjkwMTMxODQ2MSIgd2lkdGg9IjEwMCUiIGhlaWdodD0iMTAwJSIgZnJhbWVib3JkZXI9IjAiIHN0eWxlPSJib3JkZXI6MCI+PC9pZnJhbWU+
Thank You. We will contact you as soon as possible.
ARE YOU READY? GET IT NOW!
Increase more than 500% of Email Subscribers!
Your Information will never be shared with any third party.
Terima kasih. Kami akan menghubungi Anda sesegera mungkin.
Terima kasih. Kami akan menghubungi Anda sesegera mungkin.