fbpx

Islam

/Islam

Tips Mudik Lebaran

Sahabat As Shidiq Aqiqah, Lebaran sebentar lagi ya... pasti banyak dari sahabat dipenghujung ramadhan ini udah prepare untuk mudik. Agar mudik berjalan dengan baik sahabat bisa melakukan serangkaian tips ini nih : 1. Sholat Istikharah Sebelum berangkat coba sholat istikharah dulu ya sahabat sama Allah. Agar selalu dalam lindungan Nya. Karena mudik adalah kegiatan ibadah maka jangan sampai kita lupa [...]

By |May 30th, 2019|Categories: Islam, Syariat Islam|Tags: , , , , , |0 Comments

Coba Muhasabah Deh…

Sahabat as shidiq aqiqah, Pernah ngerasa ada perubahan dilingkungan sekitar? Kayak orang yang pada asik tiba tiba kok jadi pada ketus galak. Pasangan yang biasa nyenengin tau tau jengkelin. Peliharaan yang biasa anteng tau tau kok jadi nyakar. Intinya, Banyak hal yang ga enakin terjadi. Nah.. Kaum salafus saleh terdahulu kalau ngerasain hal ini mereka akan cepet cepet muhasabah diri [...]

By |May 29th, 2019|Categories: Islam, Syariat Islam|Tags: , , , , |0 Comments

Pertanyaan Setiap Lebaran di Negara +62

Sahabat As Shidiq Aqiqah, Gak terasa lebaran sebentar lagi yah.. sudah persiapan mental belum untuk menyambutnya?  Karena ada pertanyaan yang suka auto muncul nih kalau lebaran hehehe. Hehehe.. tapi jangan terlalu baper ya sahabat ditanya. Biasalah basa-basi tiap lebaran. Anggap aja itu cara tante, budeh, pakde , mbah, eyang, care ke kita hehehe. Emang sih pertanyaan kayak gini memang tidak [...]

Tips Itikaf Anti Ngantuk

Sahabat as shidiq aqiqah, Tak terasa kita sudah memasuki 10 hari terakhir bulan ramadhan ya. Dalam 10 hari terakhir ini Rasulullah menganjurkan kita agar beritikaf di Masjid untuk menjemput malam yang mulia. Yakni malam lailatul qadr, malam yang lebih baik dari 1000 bulan. Agar kita ga sampe kelewatan malam yang mulia ini karena ketiduran. Berikut tips yang bisa sahabat amalkan [...]

Lakukanlah Ini Bila Ada Yang Meninggal Dunia

Sahabat As Shidiq Aqiqah, Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai amalan-amalan yang dapat kita lakukan ketika mendengar saudara satu aqidah kita meninggal dunia. Apa sajakah itu? berikut pemaparannya : 1. Meringakankan Beban Keluarga Si Mayit Ketika ada saudara semuslim kita meninggal dunia kita dapat meringankan mereka dengan bantuan dana hingga memberikan makanan kepada keluarga si mayit. Kita juga [...]

Ramadhan Kok Tidur Jadi Susah Ya?

Sahabat As Shidiq Aqiqah, Adakah disini sahabat  yang merasakan jam tidurnya seperti berubah saat ramadhan tiba ? Hehehe.. Jangan cepet - cepet suudzon ramadhan bikin orang jadi insomnia ya.. Hemmm.. sebetulnya kalau kita peka dalam menangkap sinyal  Allah. Itu adalah kode cinta dari Allah loh agar kita menghidupkan aktifitas malam kita dengan ibadah. Bisa jadi msahabat sudah terlalu banyak tidur [...]

Hikmah Bulan Ramadhan

Sahabat As Shidiq Aqiqah, Tidak terasa kita sudah masuk pada pertengahan bulan ramadhan ya... karena udah setengah jalan heem.. kira - kira ada hikmah yang sahabat rasakan tidak dari datangnya bulan ramadhan? bulan penuh berkah yang tidak hanya karena dililpatgandakannya segala jenis amal baik tetapi berkah karena bulan ini adalah bulan yang hadir untuk melatih kita agar membiasakan diri  untuk [...]

Istriku Kok Jelek Ya ?

Pernahkah Sahabat As Shidiq Aqiqah merasa istri sahabat seperti tidak secantik dahulu ? Sekarang tiba - tiba kok jadi kucel , kumel , dan penuh jerawat ? Jadinya rumput tetangga terasa lebih indah dibanding rumput sendiri hehehe... Sebaiknya jangan cepat - cepat menjudge bahwa istri sahabat tidak pandai merawat diri. Jangan - jangan dibalik kucelnya para istri ternyata  ada pengorbanan [...]

Haid Di Bulan Ramadhan.. Ngapain Yah??

Sahabat As Shidiq Aqiqah, Dalam menghadapi bulan ramadhan keadaan lelaki dengan perempuan memang Allah beri perbedaan. Perempuan adakalanya harus meninggalkan kewajibannya untuk berpuasa jika  sedang haid. Walau demikian meninggalkan puasa wajib untuk sementara waktu bukan berarti bermalas - malasan untuk beramal baik yah... karena ada alternatif - alternatif lain yang bisa dilakukan agar segala aktifitas didalam bulan ramadhan tetap bisa [...]

By |May 16th, 2019|Categories: Islam, Syariat Islam|Tags: , , , |0 Comments

Dosa Berbuka Puasa Sebelum Waktunya

Sahabat As Shidiq Aqiqah, Dibulan ramadhan ini sebagian dari kita mungkin ada yang menganggap sepele dosa berbuka puasa dibulan ramadhan tanpa alasan yang dibenarkan. Kalau hal ini masih dianggap sepele juga dan kebiasaan buruk ini terbawa hingga dewasa. Cobalah untuk berpikir ulang. Karena ada ancaman yang Allah dan RasulNya sampaikan  bagi para pelakunya. Dalam sebuah hadits dijelaskan , Ada suatu [...]