Pernahkah Sahabat As Shidiq Aqiqah merasa istri sahabat seperti tidak secantik dahulu ?

Sekarang tiba – tiba kok jadi kucel , kumel , dan penuh jerawat ? Jadinya rumput tetangga terasa lebih indah dibanding rumput sendiri hehehe… Sebaiknya jangan cepat – cepat menjudge bahwa istri sahabat tidak pandai merawat diri.

Jangan – jangan dibalik kucelnya para istri ternyata  ada pengorbanan besar yang mereka lakukan loh !! Tetapi kebetulan mereka menyembunyikannya dari para suami agar tidak membebani sang suami dalam mencari nafkah.

Apa saja sih kira – kira pengorbanannya hmm bisa jadi sebagai berikut :

1. Ketika istri kucel bisa jadi karena uang make up yang ayah kasih itu ternyata dikorbanin untuk kebutuhan si anak loh.. yang pampers, kebutuhan sekolah dll…

2. Ketika istri kucel juga bisa jadi uang make up yang ayah kasih itu dikorbankan untuk makan keluarga loh.. cuma si istri lebih milih bohong untuk bilang, “cukup kok uang yang mas untuk semua kebutuhan.”

4.Ketika istri kucel coba ayah inget… kapan terakhir kali dia dibiarin ke salon

5. Ketika istri kucel bisa jadi tugas rumah tangga yang sedang ia kerjakan terlampau berat. Sehingga ia sampai lupa untuk merawat diri. Memang sih surganya istri itu ada di bagaimana ia juga menyenangkan hati suami ketika dipandang mata. Tetapi sebagai seorang suami tentulah juga harus memiliki empati kepada apa yang dialami istri. Rasulullah pun dalam berbagai riwayat dijelaskan juga suka membantu istrinya tentang pekerjaan rumah tangga.

6. Kalau istri sudah berusaha semaksimal mungkin tapi tetap terlihat jelek.. coba apa ada diperilaku istri yang bermasalah atau ayah yang kurang bersyukur.. hmmmmm