Keutamaan Anak Kecil, Nomor 2 Wajib Tahu – ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah yang semoga selalu di rahmati oleh Allah swt, dari perkataan sahabat diatas ada beberapa pelajaran yang dapat kita ambil

1. Pelajaran untuk menyayangi anak kecil

2. Ketika kita meminta orang lain mendoakan kita bukan berarti kita meragukan sifat Allah yang Maha Mendengar tetapi secara sadar / tidak kita juga sedang melatih diri kita untuk lebih tawadhu & berhusnudzon kepada hamba Allah yang lain. Bisa jadi orang yang mendoakan kita lebih memiliki kedudukan istimewa di sisi Allah dibanding kita.

3. Doa bisa tertolak disebabkan oleh maksiat. Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam menceritakan tentang seorang laki-laki yang telah lama berjalan karena jauhnya jarak yang ditempuhnya. Sehingga rambutnya kusut masai dan berdebu. Orang itu mengangkat tangannya ke langit seraya berdo’a: “Wahai Tuhanku, wahai Tuhanku.” Padahal, makanannya dari sumber yang haram, minumannya dari yang haram, pakaiannya dari yang haram dan diberi makan dengan makanan yang haram, maka bagaimanakah mungkin akan dikabulkan doa orang seperti itu?.” (HR. Muslim).

4. Anak kecil yang belum baligh belum memiliki dosa sebagaimana dalam hadits yang berbunyi ” Catatan amal diangkat dari tiga jenis orang : orang tidur sampai dia bangun, anak kecil sampai dia baligh dan orang gila sampai dia sembuh dari gilanya.” (HR. Ahmad).

Semoga yang menyayangi anak kecil, akan disayang juga oleh Allah Swt.Aamiin

ARTIKEL : Keutamaan Anak Kecil, Nomor 2 Wajib Tahu . BACA JUGA :

Ternyata Ibunda Aisyah Bayar Hutang Puasa di Sya’ban

TAGS : JASA AQIQAH , PAKET AQIQAH , PARENTING ISLAMI