Sahabat as shidiq aqiqah,

Menyelamatkan stock ASI saat mati lampu amatlah penting. Mengapa penting?Pemadaman listrik bisa jadi mimpi buruk karena kulkas mati yang mengancam cadangan ASI beku yang pelan-pelan mencair karena suhu di dalam kulkas meningkat. Jangan panik bila listrik padam ya.. amankan stock ASI ayah – bunda dengan tips yang akan as shidiq aqiqah berikan berikut ini :

1. Jangan Terlalu Sering Membuka Freezer

Ketika listrik mati jangan terlalu sering membuka freezer ya ayah bunda. Sebab hal itu bisa menganggu fungsi pendingin yang seharusnya bisa menahan stock asi ketika mati listrik dari panas.

2. Usahakan Memiliki Termometer Suhu Makanan

Coba untuk memiliki termometer untuk mengukur suhu pendingin ya bun,  agar lebih akurat untuk mengetahui keadaan suhu pasti dari pendingin saat mati lampu. Dilansir dari parentalk.id , suhu ideal itu sendiri sekitar kurang dari 4 derajat celsius.

3. Pastikan Freezer Terisi Penuh

Cobalah pastikan freezer terisi penuh jika ada celah isi dengan kantong es, icel gel/ blue gel.

4. Milikilah Cooler Bag

Cobalah untuk memiliki cooler bag sendiri ya ayah bunda. Agar ketika kulkas tidak bisa mulai diharapkan lagi bunda masih memiliki alternatif lain untuk menjaga kestabilan suhu asi. Jangan lupa tambahkan ice bag, es / pendingin yang semisal di dalamnya.

5. Belilah Genset

Coba belilah genset ya bun kalau bunda tinggal didaerah yang memang rawan mati listrik. Sebab, hal ini akan sangat membantu ayah bunda agar tidak kerepotan.

Baca Juga

Keuangan Keluarga? Perhatikan 5 Hal Penting Ini
Persalinan Normal? Hindari 5 Hal Ini Bunda