Assalammualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Sahabat As Shidiq Aqiqah.

Nabi Nuh berasal dari Indonesia. Kisah Nabi Nuh dengan Banjir bandangnya adalah sebuah kisah yang Allah telah ceritakan dalam Al Qur’an dan berlangsung sudah sangat lama. Lepas dari itu semua, Ada serangkaian penemuan menarik tentang Kisah Nabi Nuh. Apa saja itu? berikut pemaparannya :

1. Besar Kapal Nabi Nuh

Baidawi, salah seorang peneliti Muslim menjelaskan, ukuran kapal itu sekitar 300 hasta (panjang sekitar 50 meter dan luas 30 meter) dan terdiri atas tiga tingkat. Di tingkat pertama, diletakkan binatang-binatang liar dan yang sudah dijinakkan. Lalu, pada tingkat kedua ditempatkan manusia, dan yang ketiga burung-burung.

Menurut Dr Whitcomb, dalam perahu itu terdapat sekitar 3.700 binatang mamalia, 8.600 jenis itik/burung, 6.300 jenis reptilia, 2.500 jenis amfibi, dan sisanya umat Nabi Nuh. Adapun berat perahu itu diprediksikan mencapai 24.300 ton.

2. Letak ditemukannya

Sejumlah peneliti percaya bahwa pegunungan Ararat adalah tempat berlabuhnya kapal Nuh. Hal ini bukan tanpa alasan, mengingat banyak anomali yang terdapat di daerah itu. Misalnya, pelangi yang sering muncul di sekitar permukaan gunung, hingga kandungan kayu purba yang terdapat di dalamnya. Alquran tidak menyebutkan nama sebuah gunung kecuali nama al-Judi, yang berarti sebuah tempat yang tinggi.

3. Kapal Nabi Nuh berasal dari Indonesia

Ada sebuah penelitian mengejutkan yang dilakukan oleh Profesor Yavoz Ornek, Turki terkait bahtera Nabi Nuh. Ia mengatakan Nabi Nuh berasal dari Indonesia.

Ya, Tepatnya beberapa waktu yang lalu, beberapa ahli arkeologi dan antropologi China-Turki berhasil mengungkap bahan dasar dari bahtera Nuh yang ternyata memiliki bahan seratus persen mirip dengan kayu Jati jateng. Hal ini menghebohkan  dunia, terutama Indonesia mengingat jenis kayu tersebut merupakan khas dari pulau Jawa. Meskipun terlihat tidak mungkin, namun siapa sangka juga banyak peneliti lainnya yang mendukung temuan itu. Hal ini lantaran adanya teori bentuk bumi kuno yang sebagian besar berupa daratan. Benar tidaknya, hanya Allah yang tahu.

Itulah penelitian-penelitian menarik tentang nabi Nuh. Lepas dari semua perihal  diatas, Allah lah yang lebih mengetahui kebenarannya.  Semoga dapat menambah ilmu dan keimanan kita. Aamiin.. Insya Allah

Baca Juga

Doa Acara Aqiqah, Sudah Tahu Ayah Bunda ?
Hari Terbaik Untuk Aqiqah
Aqiqah Anak Kembar, Bagaimana Aqiqahnya ?
Sahabat As Shidiq, Inilah Rahasia Cerdas BJ Habibie
Hutang Aqiqah? Bolehkah? Ini Pendapat 5 Ulama

Referensi :

https://www.republika.codotid/berita/dunia-islam/islam-nusantara/17/12/14/p0xy5c313-seberapa-besar-ukuran-kapal-nuh

https://www.republika.codotid/berita/dunia-islam/islam-nusantara/17/12/14/p0xy5c313-seberapa-besar-ukuran-kapal-nuh

https://www.cnnindonesiadotcom/internasional/20180111145438-134-268175/ilmuwan-turki-sebut-nabi-nuh-kontak-anaknya-pakai-ponsel