Sahabat as shidiq aqiqah,

susah berhenti maksiat?

Jangan cepat berputus asa dari rahmat Allah ya.  Ulama besar Yaman, Habib Umar Bin Hafidz memiliki resep bagi mereka yang memiliki kesulitan untuk meninggalkan maksiat. Berikut adalah resepnya :

  1. Jangan Lemah Untuk Kembali Taubat. Jangan pernah malas untuk kembali kepada Allah ketika melakukan maksiat. Adakalanya  ketika kita kembali melakukan maksiat setelah bertaubat bukan karena ingin mempermainkan Allah apalagi menyombongkan diri dihadapanNya tetapi  itu karena kedhoifan kita sebagai hambaNya.
  2. Jangan Berputus Asa Dari Rahmat Allah. Ketika kita telah bertaubat kepada Allah kemudian bermaksiat lagi jangan katakan ,”Untuk apa taubat ku jika masih maksiat? lebih baik aku menjauh saja dari Allah.” Ketika kita mengatakan demikian ketahuilah bahwa setan sedang menertawakan kita. Mengapa? karena tujuan setan untuk menjauhkan kita dari Allah jadi tercapai bukan?
  3. Jauhi Hal – Hal Yang Menyebabkan Kita Bermaksiat. (Tambahan penulis) Maksiat itu seperti lalat yang mengerubuti bangkai. Kalau bangkai yang merupakan sumber bermaksiat tidak segera dibuang maka maksiat itu akan kembali lagi seperti lalat.
  4. Jangan Pernah Ridho Memutus Hubungan Kedekatan Dengan Allah. Ketika masih bermaksiat janganlah malah menjauhi Allah, yang benar adalah kita memohon ampun padaNya dan pertolongan padaNya agar dijauhkan.
  5. Banyaklah berdzikir, diantaranya adalah dzikir berikut : “Huwallahul ladzi laa ilaha illa huwa ‘aalimul ghoibi wasy syahadati huwa rohmanu rohiim.” 10 X
  6. Membaca ,“Robbisy syhroli shodri wayssirli amri ” 100X

Itulah resep untuk mengatasi maksiat yang masih sulit ditinggalkan oleh Habib Umar. Demikian tulisan kami pada hari ini semoga bermanfaat.

Baca Juga

Keuangan Keluarga? Perhatikan 5 Hal Penting Ini
Persalinan Normal? Hindari 5 Hal Ini Bunda
5 Cara Menyelamatkan Stock ASI Saat Mati Lampu