fbpx

Parenting

/Tag:Parenting

Hikmah Gerakan Sujud, Duduk Diantara 2 Sujud, Dan Bangkit Dari Sujud

Sahabat As Shidiq Aqiqah, Mimin mau share nih sedikit hikmah gerakan sholat sahabat. Syekh Nawawi Albantani dalam Kitab Tanqih Al Qaul menjelaskan bahwa ketika seorang hamba bersujud dalam sholatnya seolah ia berkata ,"Dari tanah ini Engkau menciptakanku." ketika ia duduk diantara dua sujud seolah ia berkata,"Dari tanah ini Engkau mengeluarkanku." Ketika ia sujud kembali seolah [...]

By |July 22nd, 2019|Islam|0 Comments

Agar Anak Tidak Nangis Ditinggal Kerja Bunda

Sahabat As Shidiq Aqiqah, Kadang yang namanya perempuan mau ga mau turun tangan untuk membantu suami mencari nafkah. Yang bikin bunda suka ganjel saat mau berangkat kerja ialah saat si kecil nangis minta agar jangan ditinggal pergi. Rasanya perasaan kayak campur aduk. Kalau udah begini bunda coba peluk , ciyum dan tatap maata si kecil [...]

Jangan Lupa Berterimakasih Pada Suami Bun…

Bunda sahabat as shidiq aqiqah jadi istri jangan galak galak amet ya apalagi sampai berani menyombongkan diri dihadapan suami. ? Berani menyombongkan diri padahal kalo ga ada suami pusing sendiri yang uang bulanan sewa kontrakan, makan, susu anak dll . Jadi suami gak gampang loh bun.. belajar mengikhlaskan uang sebulan kerja untuk keluarga yang belum tentu [...]

Sifat Pasanganku Setelah Menikah

Sifat Pasanganku Setelah Menikah Sahabat As Shidiq Aqiqah, Sebelum menikah mungkin kita akan melihat pasangan kita seolah begitu sempurna. Setelah menikah ternyata jeng jeng.. banyak sekali kejutan – kejutan yang muncul dari si dia yang ternyata eh doyan sendawa keras, tidurnya suka ngorok, suka ngambekan, suka kentut sembarangan dan meperin upil.. ihhhhh…. wah macem-macem deh [...]

By |July 8th, 2019|Islam|0 Comments

Kenali Penyebab Anak Telat Berbicara

Sahabat As Shidiq Aqiqah, Dikutip dari doktersehatdotcom, Seorang anak digolongkan anak lambat bicara jika umurnya sudah mencapai 2 atau 3 tahun tapi belum juga bisa berbicara dengan lancar atau hanya bisa mengucapkan potongan kata saja. Anak yang mengalami keterlambatan bicara sebenarnya memiliki sosial-emosional dan perkembangan intelegensi yang normal seperti anak lainnya. Tapi perlu diketahui, masalah [...]

6 Kalimat Untuk Meredam Amarah Anak

Sahabat As Shidiq Aqiqah, Memiliki anak yang aga sedikit pemarah memang perlu kesabaran lebih. Terutama dalam menasehati. Adakalahnya sebagian orangtua justru tidak mau kalah. Ketika si anak marah kadang orangtuanya juga ikut ikutan marah. Nah agar tidak sama-sama keras... coba yuk lebih melembutkan perkataan pada si anak dengan diksi-diksi kalimat yang lebih halus dan membangun. [...]

Wahai Orangtua Hati Hati Dengan Lisan Kita

Sebagai orang tua tentu sudah menjad hal yang wajar bahwa kita menginginkan yang terbaik untuk anak-anak kita. Banyak orang tua yang memberikan pendidikan terbaik kepada anak-anaknya dengan harapan anaknya akan menjadi orang yang lebih baik dari dirinya, baik secara duniawi ataupun akhirat. Tak jarang banyak juga orang tua yang mengarahkan dan mempersiapkan anaknya sedemikian rupa [...]

Tips Menumbuhkan Minat Baca Pada Anak

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, sahabat as shidiq aqiqah Patut diketahui bahwa menghadirkan minat membaca pada anak adalah hal yang penting. Mengapa? dengan membaca diharapkan dapat menumbuhkan sikap kritis dan ingin tahu anak terhadap segala hal. Lalu bagaimana dan apa stragetinya??? Nah, Berikut ini adalah cara menumbuhkan minat baca bagi si anak yang telah berhasil kami rangkum [...]

Bagaimana Mengatasi Anak Yang Super Aktif (Tidak Bisa Diam) ?

Rakha,5 tahun, dikenal sebagai anak yang sulit untuk diam. Kalau diajak ke mall, ia akan berlari kesana kemari. Sampai orangtuanya kewalahan mengejarnya. Dirumah pun begitu, entah loncat-loncatan di sofa dan spring bed, berlarian ke kebun, memanjati kursi dan meja, naik-turun tangga, dan sebagainya. Seakan energinya tidak pernah habis. "Emang bener deh.. Rakha tuh baru diem [...]

(Parenting) Inilah Cara Melarang Yang Tepat Pada Anak

“Maaammmaaa.. aku jatuh,,,” Tangis Ida sambil mendekati ibunya. “Tuh kan! Tadi Mama sudah bilang jangan lari, kamu masih lari juga. Jatuh, kan akhirnya! Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Ayah dan Bunda, Sahabat As Shiddiq Aqiqah... Dari dialog di atas, pernahkah Ayah Bunda mengalami hal yang serupa? Bingung kenapa si kecil susah untuk dibilangin. Semakin diberitahu jangan lari, [...]

By |September 19th, 2018|Islam, Syariat Islam|0 Comments

Anak Bertindak “Semaunya” ? Yuk Pahami Fase Egosentris Pada Anak

Assalammualaikum, Ayah dan Bunda Sahabat As Shidiq Aqiqah Sebagai seorang orangtua apalagi Ibu, menjadi orangtua bukanlah perkara yang mudah. Kesabaran sebagai orangtua seringkali diuji tatkala anak sudah mulai pandai berjalan. Si kecil berjalan kesana kemari. Apa yang ia lihat selalu ingin disentuh. Misal saat melihat buku kerja ayahnya. Si anak selalu penasaran ingin memegangnya. Tatkala [...]

Anak Hanya Dekat Pada Salah Satu Orangtua? Lakukan ini

Assalammualaikum, Ayah dan Bunda sahabat As Shidiq Aqiqah. Sebagai orangtua mungkin kita pernah memiliki kegelisahan tersendiri si buah hati misalnya hanya dekat kepada ayahnya atau ibundanya. Hmm... Ayah-bunda yang baik, orangtua mana yang tidak senang dekat dengan anak. Orangtua yang demikian berarti orangtua yang disukai oleh anak. Jika Ayah atau Bunda merasa kurang dekat dengan [...]

CONTACT US
221, Mount Olimpus, Rheasilvia, Mars,
Solar System, Milky Way Galaxy
+1 (999) 999-99-99
PGlmcmFtZSBzcmM9Imh0dHBzOi8vd3d3Lmdvb2dsZS5jb20vbWFwcy9lbWJlZD9wYj0hMW0xOCExbTEyITFtMyExZDYwNDQuMjc1NjM3NDU2ODA1ITJkLTczLjk4MzQ2MzY4MzI1MjA0ITNkNDAuNzU4OTkzNDExNDc4NTMhMm0zITFmMCEyZjAhM2YwITNtMiExaTEwMjQhMmk3NjghNGYxMy4xITNtMyExbTIhMXMweDAlM0EweDU1MTk0ZWM1YTFhZTA3MmUhMnNUaW1lcytTcXVhcmUhNWUwITNtMiExc2VuITJzITR2MTM5MjkwMTMxODQ2MSIgd2lkdGg9IjEwMCUiIGhlaWdodD0iMTAwJSIgZnJhbWVib3JkZXI9IjAiIHN0eWxlPSJib3JkZXI6MCI+PC9pZnJhbWU+
Thank You. We will contact you as soon as possible.
ARE YOU READY? GET IT NOW!
Increase more than 500% of Email Subscribers!
Your Information will never be shared with any third party.
Terima kasih. Kami akan menghubungi Anda sesegera mungkin.
Terima kasih. Kami akan menghubungi Anda sesegera mungkin.